Nasehat Barokah : Yang Disebut Beriman Itu Orang yang Seperti apa to ??



Yang Disebut Beriman Itu Orang yang Seperti apa to ??

Bismillahirrohmanirrohim
"Maka Demi Tuhanmu, mereka tidak (layak disebut) beriman sampai mereka menjadikan kamu (muhammad SAW) sebagai hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian hati mereka tidak merasa keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan menyerah."
(Al-Qur'an Surat An-Nisaa 65)
Jadi Seseorang itu baru layak disebut beriman jika dia mau menerima hukum serta peraturan yang telah ditetapkan oleh Alloh dan Rasul-Nya dengan ridho ikhlas tanpa rasa kecewa sedikitpun.
Jangan sekali-kali ada di dalam hati kita rasa tidak ridho dengan hukum dan peraturan Alloh dan Rasul-Nya. rasa kurang ridho kurang ikhlas terhadap hukum Alloh dan Rasul-Nya bisa membawa seseorang pada mati dalam kekufuran. Nauzubilla Mindzalik...
"Barangsiapa yang dikehendaki Alloh untuk mendapat Hidayah, maka Alloh akan melapangkan dada orang tersebut untuk (mematuhi syariat) islam." 
(Al-Qur'an Surat Al-An'Am 125)
Jadi tanda-tanda orang yang mendapat hidayah adalah : dia ridho dengan Hukum dan peraturan islam yang tertera jelas dalam Al-Qur'an dan Al-Hadist, bukan dari kata-katanya, bukan dari kebudayaan, atau kebiasaan-kebiasaan tradisional yang malah dapat merusak keislaman seseorang.
“Hendaklah kalian berpegang teguh dengan sunahku dan sunnah para khalifah ar-rasyidin (yang diberi petunjuk) sesudahku, gigitlah dengan gigi geraham kalian, dan hati-hatilah dari setiap perkara yang baru (dalam agama yang menyerupai syariat namun tidak ada dalil haq didalam Al-Qur'an maupun Al-hadist), karena sesungguhnya perkara yang baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah sesat, dan setiap kesesatan adalah di neraka.”
(HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
manusia mengharapkan semua yang kita kerjakan diridhoi oleh Alloh, padahal kita sendiri kurang ridho terhadap apa yang telah di tetapkan Alloh dan Rasul-Nya.
saatnya open minded, membuka pikiran kita.

Jazakalllahu Khoiro telah meluangkan waktu untuk membaca nasehat ini
Wassalamu 'Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Comments

Popular posts from this blog

Ber Budi Luhur & Luhuring Budi Adalah amalannya orang Iman

Jasmerah = Jangan sekali-kali melupakan sejarah jokam

asal muasal / sejarah munculnya istilah KUSTUR.