KISAH INSPIRATIF SEORANG PREMAN INSAF


Kisah nyata, dapet dari teman.
 
Di sebuah perkampung ada kegiatan pengajian rutin di sebuah masjid. Untuk sampai ke masjid itu cuma ada satu jalan masuk yang selalu dijaga preman yang selalu malak orang (minta uang) yang akan ke acara pengajian. Warga sangat terganggu, tetapi pimpinan masjid menasehatkan agar warga jangan melawan. Biarkan preman itu diberi uang, yang penting acara pengajian tidak terganggu. 

Demikianlah, gangguan itu terus berlangsung berhari-hari, berbulan-bulan, hingga akhirnya suatu hari si preman tidak muncul lagi. Warga yg mau mengaji heran, kok tumben nih gak nongol si jeger sangar berhari-hari. Usut punya usut ternyata si preman sakit! 

Bukannya nyuruh bikin "pesta" syukuran, eh pak guru ngaji malah ngajak warga pengajian membesuk preman sambil membawa buah2-an. Kaget bukan alang kepalang, sang preman melihat rombongan pengajian di rumahnya. 


Preman menangis keras sambil memeluk sang guru ngaji. Sambil sesenggukan dia berkata, "Ya Alloh, kenapa justru orang yg saya aniaya tiap hari malah menjenguk saya. Sedangkan teman2 sesama preman satupun tidak ada yang datang selama saya sakit".

Setelah peristiwa itu, sang preman yang sudah sembuh tidak lagi nongkrong di mulut jalan mengganggu dan memalak warga yang mengaji. Sekarang dia "nongkrong" bersama warga di masjid. Ikut ngaji. 








Alhamdulillah Subhanallah Tabarokallah


😊

Comments

Popular posts from this blog

Ber Budi Luhur & Luhuring Budi Adalah amalannya orang Iman

Jasmerah = Jangan sekali-kali melupakan sejarah jokam

asal muasal / sejarah munculnya istilah KUSTUR.