NASEHAT BAROKAH : ORANG IMAN NO GALAU



ORANG IMAN NO GALAU

Bismillahirrohmanirrohim

Sekilas saya membaca beberapa status teman-
teman , sobat-sobat di Fb dengan postingan
yang menyayat hati atau dengan kata lain :
STATUS GALAU , apalagi saat Posting Status Di
malming bejibun penuh kegalauan , beberapa
status yang sempat saya Copas seperti
dibawah :


-Janjimu kesaya untuk ber-FOTO pre-wedding,
tapi sekarang bukan dengan diriku, tapi
melainkan dengan orang lain.


-Waktu kamu mesra sama aku, aku merasa
bahagia banget. Tapi waktu aku lihat kamu
mesra sama orang lain, hatiku SAKIT banget.


-foto aja bisa membagikan hasilnya ke banyak
orang tapi kamu ga membagikan hati ke aku.


-Manusia belajar sakit untuk mengenal sehat,
maka dari itu aku belajar sakit hati untuk
mendapatkan cinta sejati.


-Jomblo, bukan karna AKU gak laku. Jomblo,
karna AKU pengen menikmati masa muda AKU
tanpa sakit hati.


-Ketika rindu terasa sesak dalam dada,
membungkus sakit yang menyayat hati, bagai
labirin cinta tanpa jalan keluar.


-Kamu tau ga’ rasa sakit yang susah hilang itu
apa? rasa sakit yang susah hilang tuh rasa sakit
saat kamu bilang kita putus.


-Jangan pernah sia siakan orang yang
menyayangimu. Terkadang kita harus meng
egoiskan diri kita sendiri, dengarkan hati paling
dalam.


-Sakitnya tusukan 1000 jarum belum bisa
ngalahin sakitnya saat kamu ngomong “kita
putus ! karna gue udah gak ada rasa sama loe”.


-Ada ga’ ya obat kebal? Aku akan beli
sebannyak-banyaknya buat nahan rasa sakit
yang aku rasakan karena lama memendam
perasaan ini ke kamu.


-Kalau sakit ragaku masih ada dokter yang bisa
nyembuhin, tapi siapa yang bisa nyembuhin
hatiku saat kulihat kau selingkuh denganya.


-Bener ya lebih baik sakit gigi, daripada sakit
hati, apalagi ketika kamu balikan sama
mantanmu dan ninggalin aku.


Jalan-jalan ke Belanda beli topi, pulangnya
mampir ke toko roti. Aku sakit ngeliat kamu
kayak gini, move on ke lain hati.


Jika kini kita sudah tak bersama. Aku akan slalu
tersenyum akan hadirmu. Tapi hati ini akan
terluka kembali jika kau bersama yang lain.


Jika waktu tak mampu lagi mengajariku
melupakanmu, lalu dengan apa lagi Tuhan
menguji kesetiaanku.


Kelak, bukan aku yang akan kamu rindukan, tapi
hatiku, rumah ternyaman yang pernah dihuni
oleh cintamu.


Baru kemaren kita jalan sama-sama, sekarang
kamu sudah jalan sama orang lain.


HARUSKAH KEGALAUAN ITU DIEXPRESIKAN
MELALUI STATUS DI FB ?...


Kenapa harus GALAU ?...
bukankah kita sebagai orang yang
beriman , yang memiliki hak Bahagia didunia
dan akhirat , Orang yang beriman dan beramal
sholeh, merekalah yang sebenarnya merasakan
manisnya kehidupan dan kebahagiaan karena
hatinya yang selalu tenang, berbeda dengan
orang-orang yang lalai dari Allah yang selalu
merasa galau ,gelisah, frustasi . Walaupun
mungkin engkau melihat kehidupan mereka
begitu sederhana, bahkan sangat kekurangan
harta. Namun jika engkau melihat jauh, engkau
akan mengetahui bahwa merekalah orang-orang
yang paling berbahagia. Perhatikan firman-
firman Allah Ta’ala berikut.
Allah Ta’ala berfirman,


ﻣَﻦْ ﻋَﻤِﻞَ ﺻَﺎﻟِﺤًﺎ ﻣِﻦْ ﺫَﻛَﺮٍ ﺃَﻭْ ﺃُﻧْﺜَﻰ ﻭَﻫُﻮَ ﻣُﺆْﻣِﻦٌ ﻓَﻠَﻨُﺤْﻴِﻴَﻦَّﻩُ ﺣَﻴَﺎﺓً ﻃَﻴِّﺒَﺔً


“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh,
baik laki-laki maupun perempuan dalam
keadaan beriman, maka sesungguhnya akan
Kami berikan kepadanya kehidupan yang
baik.”
(QS. An Nahl: 97).


Inti dari ini semua adalah letak kebahagiaan
bukanlah dengan memiliki istana yang megah,
mobil yang mewah, harta yang melimpah.
Namun letak kebahagiaan adalah di dalam hati,
yaitu hati yang memiliki keimanan, kepahaman,
yang selalu merasa cukup dan selalu bersandar
pada Allah Ta’ala.


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ﻟَﻴْﺲَ ﺍﻟْﻐِﻨَﻰ ﻋَﻦْ ﻛَﺜْﺮَﺓِ ﺍﻟْﻌَﺮَﺽِ ، ﻭَﻟَﻜِﻦَّ ﺍﻟْﻐِﻨَﻰ ﻏِﻨَﻰ ﺍﻟﻨَّﻔْﺲِ
“Yang namanya kaya (ghina’) bukanlah dengan
banyaknya harta (atau banyaknya kemewahan
dunia). Namun yang namanya ghina’ adalah hati
yang selalu merasa cukup.”
(HR. Bukhari dan Muslim)


Semoga Allah selalu memberi petunjuk QHJ
kepada kita dan memberikan kita surga dunia
yaitu dengan memiliki hati yang selalu
bersandar pada-Nya sehingga bisa merasakan
kebahagian didunia dan akhirat..
Aamiin........


Jaza kumullahu khoiro
udah mluangkan waktu buat baca


Wassalamu 'Alaikum warohmatullahi Wabarokatuh

Comments

Popular posts from this blog

Ber Budi Luhur & Luhuring Budi Adalah amalannya orang Iman

Jasmerah = Jangan sekali-kali melupakan sejarah jokam

asal muasal / sejarah munculnya istilah KUSTUR.