PAHAM JeRK BODONG (Wilayah-2)
Lagi2 syarat WILAYAH dipermaslahkan oleh Pasukan jahat JeRK dalam melemahkan aqidah QHJ
Berikut ulasan dari mbak #Rika diskusi dg salah satu Pasukan Jahat JeRK Ali Ubaidah : 👇👇👇
1. Ali Ubaidah :
Tetapi antum melanggar hadist lain. Tdk takutkah sama berbohong dgn rosululloh SAW?
=========================
Rika :
Perhatikan :
اَلسُّلْطَانُ ظِلُّ اللهِ فِى الْاَرْضِ، فَمَنْ اَكْرَمَهُ، اَكْرَمَهُ اللهُ، وَمَنْ أَهَانَهُ، أَهَانَهُ اللهُ (طب هب عن أبى بكر)
Ini menandakan bhw amir itu sbg pengayom dr Allah di bumi, pengayom kpd siapa ?? Kpd orang iman yang telah baiat kpdnya
Konteksnya bukan pada merebut wilayah, tp pengayom nya itu.
Dg adanya pengayom, mk hukum2 QH bisa berjalan, krn adanya seorang imam. Ending nya perintah Allah dan rosul (QH) bisa dikerjkan
Kl hy org yg menguasai wilayah, sdgkn hukum QH gak berjalan, atau bhkn di kebiri ini mah bukan pengayom namanya.
2. Ali Ubaidah :
Shulthon adalah pelindung Alloh di al ardhi, ism ma'rifat dr ardh, bumi. Alias bumi yg diketahui
===================
Rika :
BI SA juga menguasai bumi, pondok2, majelis2 taklim, bisa nesehat dmn2
Apa blm cukup ?? Apa hrs merebut wilayah ??
3. Ali Ubaidah :
Apakah melindungi tdk termasuk dalam hal menguasai?
===================
Rika :
Melindungi tdk hrs mengusai wilayah, lbh2 merebut wilayah, gak begitu.... Melindungi lbh kpd Man Protected
Termasuk melindungi dr fitnah kerusakan zaman, kerusakan aqidah, shg berhasil nya melindungi itu => bisa berhasil masuk surga selamat dr neraka
4. Ali Ubaidah :
[ ص: 294 ] كتاب الأقضية والأحكام
باب وجوب نصب ولاية القضاء والإمارة وغيرهما
3872 - ( عن عبد الله بن عمرو أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : { لا يحل لثلاثة يكونون بفلاة من الأرض إلا أمروا عليهم أحدهم } رواه أحمد ) .
3873 - ( وعن أبي سعيد أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : { إذا خرج ثلاثة في سفر فليؤمروا عليهم أحدهم } رواه أبو داود . وله من حديث أبي هريرة مثله
Ini salah satu dalil andalan jokam. Arti bi falatin kira2 apa?
==================
Rika :
Coba Perhatikan ini :
إِسْمَعُوْا وَاَطِيْعُوْا وَإِنِ اسْتَعْمِلَ عَلَيْكُمْ عَبْدٌ حَبَشِيًّ كَأَنَّ رَاْسَهُ زَبِيْبَةٌ (حم خ ه عن أنس)
Pertanyaan :
- Apakah budak habsyi punya wilayah ??
- Apakah budak habsyi punya kekuasaan, singgasana ?
Jawabnya : Tidak !!
Justru nabi diutus itu bukan utk mencari kekuasaan dan wilayah. Melainkan utk menyeru kpd manusia dlm menegakkan kitabillah wa sunnah (QH).
5. Ali Ubaidah :
Kalau kemudian hadist tersebut dipertentangkan dgn hadist andalan kalian, berati salah satu salah? Atau ya sudah, demi hadist budak habsy, kemudian hadist bi falatin mansuh. Begitu?
Kalau belajar hadist, pasti tahu, cara menafsirkan hadist pada dua atau lebih hadist yg makna dzahirnya bertentangan
=====================
Rika :
Ali Ubaidah, Sudah sy jelaskan berkali2, bhw kekuasaan dan wilayah itu hy suatu KENISCAYAAN, ada semacam hubungann sebab akibat.... Kl begini maka niscaya km akan begini. Ini Artinya menguasai wilayah itu hy kefadholan, bukan tujuan wajib/utama. Kl dlm perjalananya kefadholan itu blm terwujud bukan berarti keimamannya tidak syah
Contoh dalil yg ada hubungan sebab akibat :
1. Sholat bisa mencegah dari dosa dan kemungkaran
=> kmdn ada org yg sholat, tp maksiat jln trs, apa sholatnya tidak sah ?? Jawab : ya tetep syah
2. Jika kamu menikah, mk akan terjaga pandangan nya
=> kmdn ada org yg sdh menikah tp ternyata masih gemar lirak lirik bukan mahrom, bhkn berzina, apa nikahnya tdk syah ?? Jawab : yaaa syah
Inilah yg sy katakan sbg KENISCAYAAN.
Tidak ada dalil khusus yg menerangkan bhw Amir hrs punya wilayah, baru keamirannya syah,..... Gak ada !!
6. Ali Ubaidah :
Jelas, penegakan syariat ada lima menurut syatiby, dalam kitab waroqotnya: melindungi dan menjaga agama, melindungi dan menjaga nyawa, melindungi harta, melindungi akal, melindungi keturunan.
Ini maqashid syariah dr adanya penegakan syariat. Dapat dilihat dalam Imam Syatiby dalam kitab waraqat. Dan dasar pendirian negara ini oleh ulama2 pendiri bangsa, didasarkan pada lima aspek ini.
================
Rika :
Ok kita kupas yaaa..
1. Didalam kitab imam syatiby, adakah sabda nabi yg menjelaskan spt itu, apa hy pendapat seseorang ??
Kl hy pendapat seseorang, bisa2 saja toh org berpendapat sesuai keilmuannya. Tp secara nash nabi tdk mengatakan spt itu
2. Misal : Dikitab itu sama ulama lain ditambahi melindungi harga diri org iman, melindungi wibawa org islam, membebaskan tawanan, bisa toh.... Wong hy berpendapat saja. Kl toh pendapat itu bs terwujud, yaaa bagus. Tp kl blm terwujud, yaa jgn salahkan nash aslinya dong !!
3. Kembali ke perintah aslinya Allah dan Rosul, lihat Surat assyura 13.
Disitu dijelasken dakwah para nabi dari zaman ke zaman itu tdk berubah yaitu perintah bertauhid, parakteknya : an akimuddin (perintah menegakkan agama) dan wa laa tatafarroqu fihi (perintah berjamaah)
Perintah pokok dari Allah kpd rosul itu dari zaman ke zaman sama, Gak ada disebutkan hrs menguasai wilayah, kmdn melebar kmn2 krn menuruti pendapat A sampe Z
Bagaimana Guys ???
Masihkah punya pendapat kl mengangkat imam harus mempunyai Wilayah ???
KESIMPULAN :
1. Jamaah BIHNH menganggap pentingnya Berimam. Berimam.ini dilakukan semata2 karena menetapi dalil, sebab bagi siapa saja yg mati kok tidak punya imam, maka dihukumi mati Jahiliyah.
Pengangkatan imam TIDAK harus merebut kekuasaan dan wilayah
2. Pasukan Jahat JeRK dan pendahulunya Salaf Bodong, membikin syarat pengangkatan imam yg mn Allah dan Rosul tdk membikin syarat itu. Yaitu syarat berkuasa dan berwilayah.
Shg jangan heran, kl anda suatu saat menemui seseorang yg berpaham radikal, krn mrk mensyaratkan imam itu harus berwilayah, shg mrk berusaha merebut NKRI dr pemerintah.
OK Gusy, semntara itu dulu penjelasan dari saya ..lur
Semoga TERCERAHKAN....
Alhamdulillah Jazakumullahu Khoiro 🙏🙏🙏
Comments
Post a Comment